Tutorial Wacana Cara Kerja Jammer Hp/Ponsel

Jammer sinyal Handphone GSM yakni perangkat yang mentransmisikan sinyal ke frekuensi yang sama. Bagian pengacakan sukses ketika dalam area sinyal ponsel terdapat jammer yang aktif.

Perangkat pengacakan (jammer) pertama dikembangkan dan digunakan oleh militer untuk tujuan komunikasi. Di mana komandan bersiklus menggunakan komunikasi RF untuk mengendalikan kekuatan mereka dan juga dalam komunikasi musuh.

Saat ini pengguna ponsel meningkat dari hari ke hari, hasilnya perangkat jammer ponsel menjadi sipil dengan membandingkannya dengan perangkat elektronik untuk menonaktifkan sinyal ponsel di lokasi tertentu.

Apa itu Jammer HP/Ponsel?

Jammer HP yakni alat yang digunakan untuk melindungi ponsel dari sinyal penerima. Perangkat jammer ponsel memberitakan sinyal dengan frekuensi yang serupa ke modem GSM. Jammer dibilang sukses ketika sinyal ponsel dinonaktifkan di sebuah lokasi jikalau jammer ponsel diaktifkan.

Jammer sinyal Handphone GSM yakni perangkat yang mentransmisikan sinyal ke frekuensi yang Tutorial tentang Cara Kerja Jammer HP/Ponsel

Diagram Blok Jammer HP/Ponsel

Diagram blok jammer ponsel utamanya meliputi catu daya, kepingan IF dan kepingan RF dengan antena.

Jammer sinyal Handphone GSM yakni perangkat yang mentransmisikan sinyal ke frekuensi yang Tutorial tentang Cara Kerja Jammer HP/Ponsel

Catu Daya (Power Supply)

Catu daya digunakan untuk menawarkan daya ke seluruh kepingan dalam jammer HP/Ponsel dengan tegangan yang tersedia. Diagram blok dasar catu daya berisikan bagian-bagian berikut.

Jammer sinyal Handphone GSM yakni perangkat yang mentransmisikan sinyal ke frekuensi yang Tutorial tentang Cara Kerja Jammer HP/Ponsel

Transformator: Trafo digunakan untuk merubah AC 220V ke level tegangan yang lain (naik dan turun)

Penyearah : Penyearah ini digunakan untuk merubah tegangan AC ke tegangan DC dan proses ini sanggup dilaksanakan dalam dua tata cara yakni gelombang sarat & penyearah setengah gelombang

Penyearah setengah gelombang: Selama penyearah setengah gelombang sinyal input mesti siklus positif, maka tegangan output akan muncul

Penyearah gelombang penuh: Dalam jenis penyearah ini sinyal input mesti dalam siklus nyata dan negatif, sehingga tegangan output akan muncul.

Filter: Dalam hal ini kapasitor besar digunakan untuk mengurangi riak dalam output. Filter digunakan dalam output penyearah gelombang sarat untuk menetralisir kegaduhan & fluktuasi untuk menampilkan tegangan DC konstan

Regulator: Regulator digunakan untuk menampilkan tegangan DC yang disukai

Bagian IF (Intermediate Frequency)

Bagian IF atau frekuensi menengah cuma generator gelombang gigi segitiga atau gergaji. Dengan derma rentang frekuensi yang diinginkan, kepingan tuning dari jammer menyikat VCO. Untuk mengkompensasi jumlah VCO yang sempurna dari frekuensi yang diharapkan sampai maksimum.

Noise yang diaduk dengan gelombang segitiga dihasilkan oleh sinyal tuning. Bagian IF dibagi menjadi tiga kepingan utama yang diberikan di bawah ini
  • Generator noise
  • Pengaduk (mixer)
  • Generator gelombang segitiga

Bagian RF (Radio Frequency)

Bagian radio frekuensi atau RF yakni jantung dari jammer ponsel alasannya yakni output dari kepingan RF berinteraksi dengan ponsel. Ada tiga kepingan utama dalam kepingan RF yakni osilator yang dikelola tegangan, power amplifier, dan antena.

Tegangan osilator terkontrol sungguh penting di kepingan RF dan itu yakni perangkat. Bagian RF menciptakan sinyal RF yang berinteraksi dengan ponsel. Frekuensi output VCO berbanding lurus dengan tegangan input, maka kita sanggup menertibkan frekuensi output dengan derma tegangan input.

Jika tegangan input yakni DC maka output memiliki rentang frekuensi tertentu atau kami memiliki bentuk gelombang segitiga yakni input maka output akan diperluas ke rentang frekuensi tertentu.

Diagram Rangkaian Jammer HP/Ponsel

Rangkaian di atas menampilkan diagram rangkaian jammer ponsel dan sederhana & mudah dianalisis. Pada dasarnya rangkaian jammer ponsel berisikan tiga rangkaian utama. Jika tiga rangkaian utama dikumpulkan maka output dari rangkaian itu disebut selaku jammer. Tiga rangkaian disebutkan di bawah ini

Jammer sinyal Handphone GSM yakni perangkat yang mentransmisikan sinyal ke frekuensi yang Tutorial tentang Cara Kerja Jammer HP/Ponsel

  • Penguat RF
  • Rangkaian tuning
  • Osilator yang dikendalikan tegangan
Seperti yang sanggup kita lihat bahwa Transistor Q1, dan dua kapasitor C4 & C5 dan juga dengan satu Resistor sanggup menyusun penguat RF. Dengan menggunakan rangkaian yang disetel, penguat RF menguatkan sinyal dan sinyal amplifikasi diberikan ke antena dengan derma kapasitor C6, kapasitor ini akan menetralisir sinyal DC dan mengijinkan sinyal AC.

Jika transistor Q1 dalam kondisi ON, maka rangkaian yang disetel pada ujung pengumpul akan disetel ON dan rangkaian yang disetel berisikan C1 kapasitor dan induktor L1 sehingga bertindak selaku osilator dengan resistansi nol.

Osilator ini akan menciptakan frekuensi tinggi dengan gangguan minimum. Baik induktor dan kapasitor dalam rangkaian yang disetel akan berosilasi pada frekuensi beresonansi.

Pengoperasian rangkaian yang disetel mudah dipelajari & dimengerti. Jika rangkaian yang disetel ON maka tegangan disimpan oleh kapasitor sesuai dengan kapasitas dan energi listrik yakni fungsi utama kapasitor.

Setelah kapasitor terisi sarat itu akan memungkinkan muatan mengalir lewat indikator. Pada dasarnya induktor digunakan untuk menyimpan energi magnetik lewat tegangan ini di kapasitor itu akan menyusut secara otomatis, pada ketika yang serupa total energi magnetik disimpan dalam induktor dan muatan kapasitor akan menjadi nol.

Induktor besarnya akan menyusut dan Kapasitor akan diisi dengan derma arus dengan cara polaritas terbalik. Setelah beberapa periode waktu kapasitor terisi sarat dan energi magnetik melintang induktor akan menjadi nol.

Sekali lagi kapasitor akan menciptakan muatan ke induktor dan menjadi nol. Setelah sementara waktu interval kapasitor akan diisi dengan derma induktor dan kapasitor akan menjadi nol.

Resistansi internal dihasilkan maka osilasi akan dihentikan. Supply penguat RF yakni lewat kapasitor C5 ke terminal pengumpul yang sebelum C6 untuk mendapat sinyal ke sinyal yang disetel.

Untuk menciptakan noise, kapasitor C2 dan C3 digunakan untuk frekuensi yang dihasilkan oleh rangkaian yang disetel dan kapasitor ini akan menciptakan pulsa elektronik secara acak.

Jammer HP/ponsel melakukan pekerjaan dengan frekuensi 450MHz jikalau frekuensi ini yakni besar yang kita perlukan untuk menciptakan frekuensi 450MHz dengan bunyi yang serupa yang bertindak selaku sinyal pemblokiran alasannya yakni akseptor sinyal ponsel tidak akan sanggup mengerti sinyal yang diterima. Dengan rangkaian ini kita sanggup memblokir sinyal ponsel.

Cara Kerja Jammer HP/Ponsel

Perangkat jammer Ponsel mentransmisikan frekuensi radio yang serupa dengan daya lebih besar dari ponsel. Komunikasi antara ponsel dan stasiun pangkalan menara telepon disebut selaku pemblokiran layanan ponsel.

Jammer sinyal Handphone GSM yakni perangkat yang mentransmisikan sinyal ke frekuensi yang Tutorial tentang Cara Kerja Jammer HP/Ponsel

Hal ini memunculkan terhambatnya komunikasi telepon ponsel dan menara memunculkan ponsel tidak patut dan tidak ada visibilitas jaringan. Karena itu ia melakukan pekerjaan dalam dua cara yakni Ponsel ke frekuensi menara dan yang yang lain yakni menara ke frekuensi ponsel.

Jenis-Jenis Jammer HP/Ponsel

Ada banyak sekali jenis jammer Hp/Ponsel yang diberikan di bawah ini
  • Jammer ponsel Terkendali Jarak Jauh (remote)
  • Jammer ponsel yang Dapat Disesuaikan
  • Jammer ponsel Sekolah & Penjara
  • Jammer ponsel Cahaya Ledakan
  • Jammer ponsel Polisi dan Militer
  • Jammer ponsel Portabel

Aplikasi Jammer HP/Ponsel

  • Jammer Ponsel digunakan di ruang kelas, dan perpustakaan untuk mempertahankan keheningan
  • Digunakan di ruang pelatihan dan ruang konferensi untuk menyingkir dari gangguan
  • Digunakan di rumah sakit
  • Jammer ponsel digunakan di Masjid, Kuil, Gereja, dll.
Artikel ini yakni tentang bimbingan tentang cara kerja dan aplikasi jammer ponsel. Saya harap informasi yang diberikan dalam postingan ini berfaedah untuk menampilkan beberapa informasi yang bagus dan mengerti konsepnya.