Jenis-Jenis Oil Skimmer Dan Kegunaannya.

Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya


Berikut beberapa contoh skimmer oleophilic dan non oleophilic: yang pertama yakni skimmer yang memakai belt atau sabuk  dan sering dinamakan belt skimmer. Umumnya sabuk ini disimpan pada anjungan kapal. Sabuk ini biasanya memukau sampah dan minyak. Sampah yang terambil akan terpisah dengan sendirinya. Skimmer jenis ini sanggup digunakan pada setiap jenis laut.

     Kelemahan
  • ·           Tidak sanggup mengolah minyak yang sudah diaduk dengan dispersant
  • ·           Pemisahan dengan tangan

        Kelebihan
  • ·           Tingkat recovery minyak ke air tinggi
  • ·           Tidak kokoh kepada gelombang

Yang kedua, skimmer seumpama memakai roda yang memutar drum atau di sebutdrum skimmer. Drum ini yang dibikin dari bahan hidrofobik yang akan memudahkan memukau minyak dari air yang terkontaminasi, jadi drum akan berputar di atas cairan yang terkotori oleh minyak. Karena drum ini di lapisi zat yang gampang memukau minyak maka minyak akan menempel pada drum. Lalu ada bab yang berfungsi memuat minyak yang menempel di drum.

Ketiga, disk skimmer adalah skimmer yang melakukan pengutipan minyak dengan bantuandisk atau piringan. Minyak menempel pada piringan yang melalui pencakar. Piringan biasanya di dorong oleh metode hidrolik atau pneumatic. Beberapa versi memiliki pompa sendiri terhubung ke skimmer sementara lainnya jauh. Skimmer piringan ini baik digunakan pada rantai hidrokarbon dengan viskositas rendah.

Keempat, Rope Mops Skimmer adalah skimmer yang memakai kain seratpolietilen. Ada dua macam serat polietilen yang digunakan yakni berwarna biru dan berwarna putih. Skimmer ini sanggup digunakan secara vertical maupun secara horizontal. Digunakan pada perairan yang tenang, tank dan jalan masuk pembuangan. Berikut tabel kegunaan masing-masing jenis rope.

No
White Rope
Blue Rope
1
petrol
Gear oil
2
Engine Oil
Soaps
3
Jet Fuel
Fuel Oil
4
parrafin
Vegetable oil
5
Diesel Oil
Crude Oil
6
Solvents
Grase
7
Turpentine
Hydraulic Oil

Kelima, Screw Oil Skimer, skimmer ini dalam hal pengutipan minyak di air yang terkotori menggunakan screwScrew tersebut sengaja di buat dari materi yang khusus sehingga minyak akan gampang menempel. Minyak yang menempel di screw akan di kumpulkan dalam kotak penampung.

Di dalam industri pembuatan kelapa sawit, skimmer sudah tidak absurd lagi. Skimmer di pasang pada alat yang bernama Continous Setling Tank (CST). skimmer berfungsi mempertahankan ketebalan minyak yang di kutip dalam CST. Dan metode kerjanya mempergunakan gaya gravitasi yang mana minyak akan di atas.

Dilihat dari parameter – parameter yang ada, skimmer weir dengan metode gravitasi dirasa cocok untuk di pasang pada kolam deoiling. Harga yang relative lebih ekonomis di banding skimmer jenis yang lainya menjadi aspek penyeleksian jenis ini. Suhu yang masih tinggi di bak deoiling pasti menjadi halangan yang kemungkinan memicu seringnya perawatan alat. Sehingga materi yang digunakan mesti tahan panas. Serta kurangnya lapangan pekerjaan sehingga tetap diperlukan dengan embel-embel alat skimmer tidak menghemat tenaga kerja. Melainkan cuma menolong membuat lebih gampang pekerjaan.




yang pertama yakni skimmer yang memakai belt atau sabuk Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya.
Contoh Pompa Oil Skimmer


Untuk Info Pemesanan Pompa Oil Skimmer sanggup mengontak kami di email info@ashanua.com . Kami akan sungguh bahagia sanggup memamerkan Pricelist atau dan atau menemukan pertanyaan-pertanyaan atau konsultasi yang diperlukan oleh klien kami agar kami sanggup menolong menanggulangi permasalahannya.