Pentingnya Perawatan Pompa Centrifugal Ebara Untuk Kelangsungan Industri

PENTINGNYA PERAWATAN POMPA CENTRIFUGAL


Banyak industri yang lebih memilih centrifugal pump untuk keperluan operasional perusahaan berkenaan dengan pemompaan zat cair dalam jumlah besar. Dahulu penduduk mengenal pompa untuk memindahkan air dari dasar sumur ke permukaan. Namun seiring dengan berjalannya waktu jenis pompa makin bervariasi menyesuaikan dengan permintaan zaman. 

Industri tanah air meningkat pesat, salah satunya industri pertambangan minyak bumi. Kapasitas yang besar dan berbahaya memerlukan pompa yang mendukung kinerja di lapangan.

Saat ini pun hadir jenis pompa yang bervariasi dari jenis sentrifugal yang mudah perawatannya sehingga banyak diseleksi industri besar Seperti Pompa Terada ini. Namun sebaik mungkin mutu suatu mesin pompa sentrifugal tetap memerlukan perawatan yang tepat. Berikut informasinya:

1.     Menggunakan pompa di saat sungguh-sungguh perlu memindahkan bagian cair biar tidak mudah rusak.
2.     Arus listrik usahakan tetap stabil sehingga tidak mensugesti gerakan baling-baling mapun kipas sumber energi kinetik.
3.     Matikan mesin di saat tidak digunakan.
4.     Cek terus bagian yang bergerak apakah telah waktunya diganti atau belum.

Melakukan pengecekan semestinya dilaksanakan secara berkala biar gejala kerusakan telah dikenali sejak awal. Sehingga ongkos perbaikan akan lebih ringan sebab kerusakan belum fatal dan tidak menjalankan pergeseran bagian mesin yang terlalu banyak. 

Gejala kerusakan sanggup dilihat dari jumlah cairan yang dipindahkan berlainan jumlahnya, bunyi gerakan kipas, dan lain-lain. Dengan perawatan yang sempurna maka centrifugal pump yang ada sanggup lebih panjang usianya! Maka dari itu

PT. ASHANUA GLOBAL DINAMIKA

 Menerima jasa service dan maintenance pompa centrifugal serta menawarkan sparepartnya.