Cara Membangun Lampu Infrared Sederhana

Apa itu Infrared?

Infrared yakni perangkat yang memancarkan cahaya dalam spektrum infrared (inframerah). Mereka sanggup menjadi perangkat aktif yang memancarkan cahaya infrared mereka sendiri menyerupai banyak sekali objek atau perangkat pasif yang memantulkan cahaya infrared yang jatuh pada mereka.

Salah satu aplikasi utama yakni kamera pandangan malam. Lampu infrared yang tergabung dalam kamera pandangan malam bahwasanya yakni LED infrared yang memancarkan cahaya dalam pita infrared.

Cahaya infrared ini yang dipantulkan oleh objek dan dikumpulkan oleh lensa kamera. Pencitraan infrared tidak cuma mempunyai kegunaan untuk pengawasan namun juga untuk aplikasi menyerupai menyelediki insulasi panas bangunan, menyelediki polusi panas dari tubuh air, dll. Penerangan infrared juga sanggup dipakai pada kamera CCTV.

3 Perangkat Lampu Infrared

Berikut ini deskripsi detail dari setiap perangkat Lampu Infrared

1. Infrared LASER

Sebuah LASER atau Light Amplification by Stimulated emission of Radiation, melakukan pekerjaan menurut prinsip amplifikasi cahaya yang dihasilkan oleh stimulasi konstan oleh foton yang dihasilkan. yakni saat suatu elektron diterangi dengan foton, ia memperoleh energi dan melompat ke tingkat yang lebih tinggi dan saat kembali ke tingkat aslinya, ia memancarkan foton lain. Proses ini berlanjut dan ini yakni bagaimana LASER memancarkan cahaya.

LASER yang memancarkan cahaya infrared sanggup berupa LASER padat yang yang dibikin dari materi menyerupai LASER Neodymium-Yag yang memancarkan cahaya infrared pada 1064 nanometer. Ini juga sanggup berupa LASER gas menyerupai LASER CO2 yang memancarkan cahaya dalam jangkauan infrared jauh dan dipakai untuk memotong logam. LASER yang memancarkan cahaya infrared sering dianggap berbahaya dan dipakai utamanya untuk kebutuhan militer.

2. Lampu Pijar Filtered

Perangkat ini berisikan lampu Pijar tradisional yang ditutupi dengan filter infrared yang cuma memungkinkan spektrum infrared dari cahaya yang dihasilkan, untuk melalui dan memblokir semua bab lain dari spektrum. Sebagian besar objek menyerupai vegetasi, kehidupan liar, pasir, dll yang memancarkan sebagian besar panas yakni objek yang sanggup digambarkan memakai kamera dengan filter infrared.

3. Infrared LED

Penerangan infrared pada biasanya memakai infrared LED. Infrared LED yakni LED khusus yang memancarkan sinar infrared di kisaran 760nm. Mereka sebagian besar berisikan Gallium Arsenide atau Aluminium Gallium Arsenide. Mereka beroperasi pada tegangan sekitar 1.4V. Mereka sanggup melakukan pekerjaan dalam mode emisi pribadi atau mode emisi terpantul. Biasanya susunan LED menyerupai itu dimasukkan dalam kamera pandangan malam.

Kamera Penglihatan Malam

Kamera pandangan malam atau night vision dipakai dalam banyak aplikasi menyerupai robot kepetangan dan juga untuk tujuan pengawasan. Seperti kamera wajar lainnya, kamera ini juga memerlukan penerangan untuk operasinya. Tetapi untuk kamera yang dipakai untuk tujuan pengawasan yang sebagian besar dipakai pada malam hari, kita tidak sanggup mengandalkan cahaya tampak.

Dalam beberapa kasus, cahaya terlihat ini sanggup diperkuat, namun kamera ini tidak sanggup mengemban amanah dan tidak sanggup dipakai di wilayah yang tidak ada cahaya sama sekali. Untuk kebutuhan ini, bab lain dari spektrum cahaya digunakan, yakni pita infrared. Beberapa kamera mempergunakan fakta bahwa semua benda hangat memancarkan cahaya infrared.

3 Cara untuk Mencapai Penglihatan Malam untuk Kamera Ini.

Pencitraan Cahaya Rendah

Teknik-teknik ini melibatkan penggunaan cahaya terlihat wajar dan prinsip dasar melibatkan penguatan cahaya terlihat yang tersedia untuk memajukan intensitasnya. Beberapa teknik pencitraan rendah melibatkan penggunaan chip internal pada kamera di mana arus yang dihasilkan alasannya yakni cahaya terus-menerus diperkuat.

Pencitraan Panas

Teknik-teknik ini didasarkan pada kenyataan bahwa semua objek menerangi cahaya infrared. Radiasi infrared dari semua benda dikumpulkan dan gambar elektronik terbentuk. Biasanya perangkat semikonduktor yang melibatkan Mercury Cadmium Telluride dan Indium antimonite dipakai selaku detektor infrared.

Mereka sanggup beroperasi pada suhu rendah atau pada suhu kamar. Teknik-teknik ini intinya memakai bab panas infrared dari spektrum infrared yang melibatkan rentang panjang gelombang dari 3 mikron sampai 30 mikron. Mereka melibatkan penggunaan lampu aktif, yang memancarkan cahaya infrared sendiri.

Penerangan Infrared

Teknik-teknik ini melibatkan penggunaan perangkat yang sanggup memancarkan cahaya infrared. Penerangan Infrared melakukan pekerjaan menurut fakta bahwa semua benda hangat memancarkan radiasi infrared. Pita infrared menempati bandwidth di samping pita merah yang terlihat.

Kisaran pikiran grup musik infrared yakni 430THz sampai 300GHz. Penerangan Pasif yakni yang menciptakan cahaya infrared lewat refleksi atau pembiasan sinar infrared dari sumber lain. Teknik-teknik ini memakai bab infrared bersahabat dari spektrum infrared yang melibatkan rentang panjang gelombang 0.7 sampai 1.3 mikron.

Kelebihan sistem penerangan Infrared untuk Kamera Penglihatan Malam

  1. Mereka tidak terpengaruh oleh cahaya di sekitarnya.
  2. Mereka tidak mahal.
  3. Kamera yang memakai lampu infrared memiliki sensitivitas yang baik
  4. LED infrared secara khusus memiliki tingkat konsumsi yang lebih rendah dan masa pakai yang lebih lama.
  5. Dimungkinkan untuk mengambil gambar di malam hari tanpa mengusik lingkungan.

Bagaimana Cara Membangun Lampu Infrared Sederhana?

Anda sanggup menciptakan lampu infrared Sederhana memakai LED infrared. Sangat mempunyai kegunaan untuk menampilkan cahaya untuk Kamera pandangan malam.

Rangkaian ini terlalu sederhana dan sanggup dibangun di atas sepotong kecil PCB umum. 18 LED infrared dipakai dengan Resistor pembatas arus individu R2 - R19. Untuk memajukan arus lewat LED, resistor bernilai rendah (10 Ohm 1 Watt) digunakan. Daya ke rangkaian diperoleh dari catu daya transformator standar.

 Infrared yakni perangkat yang memancarkan cahaya dalam spektrum infrared  Cara Membangun Lampu Infrared Sederhana

Trafo step down 500 volt 6 mA digunakan. Penyearah gelombang sarat yang berisikan D1 sampai D4 memperbaiki AC volt rendah ke DC dan Kapasitor Smoothing C1 menetralisir riak dari DC. Pot VR1 sanggup dipakai untuk mengontrol kecerahan LED infrared lewat pengontrolan tegangan.

 Infrared yakni perangkat yang memancarkan cahaya dalam spektrum infrared  Cara Membangun Lampu Infrared Sederhana

Pada dasarnya, infrared LED diberi daya memakai catu daya AC dengan merubah sinyal AC menjadi sinyal DC memakai pengaturan penyearah jembatan sehabis mana sinyal DC ber-pulsa disaring memakai kapasitor elektrolit untuk menetralisir riak AC. Tegangan ke LED diubah menggunakan variabel resistor.

Karena sinar infrared tidak terlihat, trik sanggup dipakai untuk menyelediki rangkaian. Berikan daya pada rangkaian dan fokuskan kamera ponsel atau kamera digital di depan LED infrared. Lampu merah muda akan terlihat yakni cahaya infrared. Lampirkan LED infrared dalam wadah reflektif sehingga cahayanya akan lebih meningkat dan fokus.