Lampu Jalan Led Tenaga Surya Dengan Rangkaian Kendali Intensitas Otomatis Dan Cara Kerja

Seperti kita pahami bahwa, di sekarang ini sumber energi terbatas dan konsumsi energi meningkat, Makara sumber energi terbarukan digunakan untuk menyanggupi kenaikan undangan energi. Mengingat hal ini dalam postingan ini, kita membahas tentang lampu jalan LED dengan energi matahari dengan kendali intensitas otomatis.

Proyek ini digerakkan oleh energi matahari yang digunakan untuk menertibkan intensitas cahaya dari pagi sampai malam menurut kecerahan. Sebuah studi masalah juga ditangani untuk menampilkan keistimewaan lampu jalan LED dengan energi matahari ini dibandingkan dengan lampu jalan tradisional.

Karena, lampu jalan bertenaga energi matahari ini sanggup mengurangi listrik dalam jumlah banyak dibandingkan dengan lampu yang lain yang merupakan cahaya dengan intensitas maksimumnya setiap di saat setelah dinyalakan dengan Tenaga Energi Matahari. Lampu Jalan LED dengan Rangkaian Kontrol Intensitas Otomatis dan Cara Kerjanya.

Lampu Jalan LED Tenaga Energi Matahari

 di sekarang ini sumber energi terbatas dan konsumsi energi meningkat Lampu Jalan LED Tenaga Surya dengan Rangkaian Kontrol Intensitas Otomatis dan Cara Kerja

Lampu jalan tenaga surya melakukan pekerjaan menurut prinsip sel surya atau sel Fotovoltaik untuk menyerap energi matahari di siang hari. Sel Fotovoltaik mengubah energi matahari menjadi energi listrik. Energi matahari yang dikonversi disimpan dalam baterai dan lampu jalan panel surya menggunakan energi matahari.

Saat ini lampu jalan panel surya tersedia di sepanjang jalan. Pada malam hari lampu menyala secara otomatis dan menggunakan energi listrik yang disimpan dalam baterai. Setiap hari proses ini berlanjut

 di sekarang ini sumber energi terbatas dan konsumsi energi meningkat Lampu Jalan LED Tenaga Surya dengan Rangkaian Kontrol Intensitas Otomatis dan Cara Kerja

Dioda pemancar cahaya atau LED berisikan senyawa kimia. Ketika arus searah dari baterai melalui cahaya, maka itu menyediakan cahaya. LED surya tersedia dalam banyak sekali bentuk, gaya dan ukuran. Secara umum, masa hidup LED sungguh tinggi dan cuma memerlukan sedikit arus.

Prinsip Kerja Lampu Jalan Tenaga Energi Matahari dengan Rangkaian Kontrol Intensitas Otomatis

Lampu jalan yang menggunakan tenaga energi matahari diaktifkan dari senja sampai fajar. Lampu jalan LED secara otomatis ON setelah senja dan OFF setelah fajar. Perancangan seluruh tata cara meliputi: panel surya, lampu LED, baterai isi ulang, Kontroler, tiang dan kabel interkoneksi.

 di sekarang ini sumber energi terbatas dan konsumsi energi meningkat Lampu Jalan LED Tenaga Surya dengan Rangkaian Kontrol Intensitas Otomatis dan Cara Kerja

Panel Surya

Panel surya atau sel Fotovoltaik di lampu jalan surya merupakan salah satu pecahan yang paling penting. Sel-sel ini tersedia dalam dua jenis: mono crystalline dan poly crystalline. Tingkat konversi kristal mono lebih tinggi dari kristal poli. Energi cahaya yang digunakan oleh panel surya dari matahari digunakan untuk merubah energi matahari menjadi listrik, yang sanggup digunakan dalam banyak sekali aplikasi.

Koneksi listrik dari proyek ini dibentuk secara seri untuk meraih tegangan output dan untuk berbelanja koneksi kepraktisan arus dibentuk secara paralel. Sebagian besar modul menggunakan silikon (Si) tetapi sebagian besar panel surya diperbaiki.

LED (Light Emitting Diode)

LED digunakan pada lampu jalan terbaru untuk menyediakan cahaya yang lebih terperinci dengan konsumsi energi yang rendah. Konsumsi energi fitting LED lebih rendah dibandingkan dengan fitting sodium tekanan tinggi, yang lazim digunakan pada lampu jalan tradisional.

Bandingkan dengan lampu lainnya, lampu LED tidak menciptakan cahaya ke segala arah. Desain lampu sanggup dipengaruhi oleh keunikan LED. LED tunggal output tidak sama dengan lampu pijar dan lampu neon.

Tapi, sekumpulan LED akan menyediakan cahaya terperinci dibandingkan dua lampu ini. Kelebihan dari lampu LED khususnya tergolong ramah lingkungan, tahan lama, nol emisi UV dan umur panjang.

Baterai Isi Ulang

Baterai isi ulang merupakan salah satu jenis baterai listrik dan memiliki reaksi elektronik mekanis untuk menyesuaikan sehingga juga disebut selaku sel sekunder. Secara umum, ada dua jenis baterai, yakni siklus sel dalam dan baterai asam timbal.

Baterai isi ulang digunakan dalam lampu jalan LED surya, baterai ini digunakan untuk menyimpan listrik yang dihasilkan dari panel surya selama matahari terbit untuk berbelanja energi di matahari terbenam. Masa pakai dan kapasitas baterai yang sanggup diisi ulang sungguh penting sebab menghipnotis masa daya cadangan lampu.

Pengendali (controller)

Pengontrol merupakan perangkat yang sungguh signifikan dalam lampu jalan surya, digunakan untuk pastikan status pengisian dan penerangan dengan menggugah atau mematikan. Beberapa pengendali terbaru sudah diprogram dan berisikan pengisi daya baterai, driver lampu Led, driver, catu daya sekunder, MCU, dan rangkaian perlindungan.

Baterai sanggup diatur oleh pengontrol dari keadaan pengisian di bawah dan di atas. Baterai sanggup diisi oleh daya yang diterima dari panel surya di matahari terbit dan di saat matahari terbenam mengisi baterai.

Tiang, patokan

Tiang yang berefek merupakan wajib untuk setiap lampu jalan dan juga untuk lampu jalan surya. Ada banyak sekali komponen seumpama panel, baterai, dan peralatan yang dipasang di pecahan atas tiang.

Dalam cahaya ini, tegangan operasi input merupakan 12V DC yang merupakan tegangan tata cara nominal, dan cahaya output pada ketinggian 12 kaki merupakan minimum 09 LUX (unit luminance).

Kabel Interkoneksi

Kabel digunakan untuk menghubungkan LED, panel surya dan kotak baterai yang terpasang di pecahan atas tiang. Kabel ini digunakan untuk menghubungkan modul fotovoltaik ke controller, controller ke lampu dan baterai. Ukuran dan panjang kabel tergantung pada arus yang dibawa ke lampu LED dan ketinggian tiang.

Perakitan seluruh tata cara lampu jalan LED surya sanggup dihubungkan menggunakan semua komponen di atas yang menggunakan energi matahari untuk memberi daya pada lampu LED yang dipasang di tiang-tiang jalan.

 di sekarang ini sumber energi terbatas dan konsumsi energi meningkat Lampu Jalan LED Tenaga Surya dengan Rangkaian Kontrol Intensitas Otomatis dan Cara Kerja

Jadi, ini semua tentang Lampu Jalan Bertenaga Energi Matahari dengan Kontrol Intensitas Otomatis. Kami harap Anda mendapat pengertian yang lebih baik tentang konsep ini. Lebih jauh.