Motor Kecil Mini : Jenis Dan Aplikasi

Ketika kita ingin merubah inspirasi kita menjadi kenyataan, kita sanggup mendapatkan beberapa motor Kecil Mini untuk banyak sekali aplikasi menyerupai encoders, aktuator linier, kepala gear, motor mini DC & motor stepper kecil. Motor-motor ini akan memberi Anda kekuatan yang diperlukan untuk nyaris semua aplikasi yang tergantung pada gerakan miniatur yang tepat.

Beberapa motor mini akan meminimalkan ukuran serta berat sambil memajukan efisiensi & konsistensi. Dengan kinerja optimal dalam paket kecil, motor kecil ini akan memungkinkan Anda untuk merancang mesin padat serta perangkat yang gampang & sungguh tenteram untuk digunakan. Artikel ini membahas Pengertian Motor Kecil Mini AC/DC dan Prinsip Kerjanya.

Apa itu Motor Kecil Mini?

Motor kecil yakni salah satu jenis motor listrik, dan fungsi utama ini yakni merubah energi dari listrik menjadi mekanik. Motor kecil umumnya dipakai dalam jam tangan listrik.

Ketika kita ingin merubah inspirasi kita menjadi realita Motor Kecil Mini : Jenis dan Aplikasi

Jenis Motor Kecil Mini

Ada beberapa motor kecil mini yang dibahas di bawah ini.

Motor DC Brushed

Motor DC brushed atau dengan sikat sungguh sesuai untuk perangkat gampang dan menit. Teknologi ini berbincang banyak sekali faedah menyerupai ukiran kecil, tegangan permulaan yang kecil, kurangnya kehilangan zat besi, efisiensi tinggi, disipasi panas yang bagus & fungsi kecepatan torsi linier. Motor kecil ini utamanya dirancang untuk berbincang agresi kecepatan-ke-torsi yang sungguh bagus dengan pemanasan joule yang lebih rendah.

Ketika kita ingin merubah inspirasi kita menjadi realita Motor Kecil Mini : Jenis dan Aplikasi

Motor DC Brushless

Teknologi Motor DC Brushless atau tanpa sikat menjaga kinerja tinggi di dalam motor slotted & slotless. Fitur motor ini utamanya meliputi kendali posisi, kecepatan luar biasa, dan torsi, umur panjang, efisiensi lebih tinggi & ukuran paket, dll.

Motor DC Brushless Slotless menggunakan loop tanpa besi silinder yang dibentuk dalam metode penggulungan yang serupa menyerupai motor DC ironless, menyerupai slotted DC brushless motor menggunakan stator tergolong gulungan & laminasi.

Ketika kita ingin merubah inspirasi kita menjadi realita Motor Kecil Mini : Jenis dan Aplikasi

Motor Stepper Mikro

Motor stepper mikro ini juga dinamakan selaku motor magnet stepper disc. Motor ini tidak cocok dengan motor stepper magnet permanen lainnya. Teknologi mutakhir dari motor ini memungkinkan langkah-langkah motor dinamis yang sungguh baik.

Magnet cakram tipis tunggal memungkinkan resolusi step yang lebih baik ketimbang motor stepper magnet permanen dalam sampul, akselerasi yang jauh lebih tinggi alasannya yakni inersia rendah & kecepatan lebih tinggi ketimbang stepper konvensional alasannya yakni rangkaian magnetik yang lebih pendek yang memamerkan lebih minim kehilangan zat besi. Dengan demikian, motor ini sungguh sesuai untuk aplikasi yang memerlukan gerakan penambahan cepat.

Ketika kita ingin merubah inspirasi kita menjadi realita Motor Kecil Mini : Jenis dan Aplikasi

Motor Stepper Linear

Motor stepper linier menciptakan langkah-langkah translasi dengan proses motor stepper yang mudah. Ini berbincang gerakan yang piawai serta penyelesaian irit biaya. Mencapai gerakan linear di dalam motor menetralisir ongkos rancangan transmisi ke sistem.

Efisiensi total sanggup ditingkatkan dengan stepper linier yang menciptakan penghematan dalam perlengkapan mekanik eksternal. Motor ini memegang posisi linier tanpa menggunakan daya dan meminimalkan keperluan daya metode di saat tidak beroperasi.

Ketika kita ingin merubah inspirasi kita menjadi realita Motor Kecil Mini : Jenis dan Aplikasi

Rencana tahanan/captive yang sanggup diakses meminimalkan seluruh ukuran & menciptakan gerakan translasi alasannya yakni stepper linear non-captive memamerkan perjalanan yang lebih lama. Desain bantalan/bearing bola memberi umur motor yang lengkap & memungkinkan daya dukung beban atas. Kontrol motor stepper linier sanggup dijalankan secara digital menggunakan mikroprosesor tanpa menggunakan umpan balik posisional.

Cara Membuat Motor Kecil Mini

Perancangan motor Kecil Mini secara sedikit demi sedikit dibahas di bawah ini.

Bahan yang dibutuhkan

Bahan yang diperlukan dari motor kecil mini tergolong baterai, pita listrik, kawat/kabel 22g terisolasi, pita listrik, tanah liat pemodelan, pisau, think marker, magnet melingkar, dan jarum jahit logam-2.

Koneksi & Bekerja

  • Ambil spidol dan kemasan sekitar 30 kali di tengah-tengah kawat, kemudian lepas spidol.
  • Bungkus kedua ujung bundar kawat dengan kencang dan ujung kabel menjauh dari bundar kawat.
  • Ambil pisau dan potong kedua segi kawat secara merata dari simpul kawat.
  • Hubungkan jarum di kedua ujung kabel dari bundar kawat.
  • Tempatkan segi negatif baterai dari jarum dan pasang beberapa versi tanah liat. Kaprikornus tidak berguling
  • Ambil sejumlah tanah liat pemodelan dan letakkan di ujung jarum.
  • Hubungkan jarum ke kedua terminal baterai sehingga jarum terhubung ke kedua segi baterai.
  • Di sini kedua ujung jarum sanggup dilindungi oleh pita listrik, dan coil mesti tergantung pada baterai.
  • Tempatkan magnet kecil di tengah baterai sehingga sanggup dipusatkan di bawah coil.
  • Motor akan terus berputar sambil didorong dengan cara yang benar, dan itu tidak akan berubah di saat dorongan pertama berada dalam arah yang terbalik.

Fitur Motor Kecil Mini

Fitur motor kecil mini tergolong yang berikut.
  • Efisiensi tinggi
  • Variabilitas Kecepatan dan Kontrol Kecepatan
  • Harga rendah
  • Kualitas tinggi
  • Keandalan Tinggi
  • Komunikasi
  • Ukuran
  • Berat

Aplikasi Motor Kecil Mini

Penggunaan motor Kecil Mini terlibat dalam beberapa aplikasi menyerupai merancang proyek sampel motor mini, pemutar CD / DVD, hard drive, kipas, pompa, mesin kopi, penyedot bubuk robot, pengering rambut, mixer, pemotong roti & drive spindle dalam modifiable atau aplikasi kecepatan yang sanggup diubah.

Motor-motor ini yakni opsi yang sungguh terkenal untuk memajukan usia baterai untuk alat-alat listrik yang sanggup dipindahkan, mobil-mobil remote control, dan pesawat model.