Tv Led - Fitur, Aplikasi Dan Era Depan

Televisi LED merupakan perangkat teknologi hiburan terbaru yang sering menggunakan serangkaian dioda pemancar cahaya untuk merepresentasikan penampilan lampu belakang televisi yang jernih. Televisi LED merupakan salah satu layar raksasa yang lazimnya Anda lihat di stadion outdoor, di program grand prix, dan venue rock.

Televisi LED merupakan perangkat teknologi hiburan terbaru yang sering menggunakan serangkaian TV LED - Fitur, Aplikasi dan Masa Depan

Televisi LED merupakan set yang mempunyai efek untuk pengantaran gambar definisi tinggi, mereka layar besar yang berisikan ribuan lampu LED yang sungguh terang. Ukuran LED sebagian besar terlalu besar dan sarat potongan untuk digunakan di TV, tetapi mereka sungguh sesuai selaku sumber cahaya untuk pencahayaan belakang kristal LCD.

Bagaimana cara kerja Televisi LED (Light Emitting Diode)?

Secara umum, semua televisi terbaru melakukan pekerjaan lewat proyeksi cahaya latar dari sumber cahaya dan ke layar tampilan. Televisi yang lebih usang menggunakan tabung sinar katoda patokan yang dipasang di belahan belakang televisi dan memproyeksikan cahaya ke layar, sementara televisi LED mengubah tabung dengan dioda pemancar cahaya kecil untuk mendatangkan cahaya.

Televisi LED merupakan perangkat teknologi hiburan terbaru yang sering menggunakan serangkaian TV LED - Fitur, Aplikasi dan Masa Depan

Karena ukurannya yang kecil dan konsumsi daya LED yang rendah, Televisi LED-backlit jauh lebih tipis ketimbang Televisi LCD set biasa dan juga lebih hemat energi. Mereka juga sanggup mengobrol gamut warna yang lebih luas, menciptakan gambar yang lebih jelas.

Televisi LED jauh lebih kompleks dari tabung sinar katoda, memungkinkan untuk televisi yang lebih ringan dan lebih tipis untuk dibangun. Lampu LED merupakan sumber cahaya yang lebih mudah yang memungkinkan proyeksi warna gelap yang lebih baik ketimbang televisi tabung katoda. LED menyoroti dari belakang layar, menyoroti piksel untuk menciptakan gambar alih-alih tabung neon.

Jenis Teknologi Pencahayaan Lampu LED

Televisi LED merupakan perangkat teknologi hiburan terbaru yang sering menggunakan serangkaian TV LED - Fitur, Aplikasi dan Masa Depan

Ada dua bentuk utama teknologi pencahayaan LED yang sanggup digunakan Televisi LED: teknologi pencahayaan LED RGB dan backlighting LED Edge-lit.

Pencahayaan LED Edge

Jenis lampu latar LED disebut selaku pencahayaan Edge. Dalam metode ini, teknologi edge-lit menggunakan LED cuma di sekeliling tepi layar TV LED. Televisi pencahayaan LED Edge memadukan serangkaian lampu latar LED yang diposisikan di sepanjang tepi luar layar dengan panel pemancar cahaya yang membuatkan cahaya dari tepi luar set ke tengah layar. Cahaya kemudian tersebar di layar.

Keuntungan dari metode ini merupakan TV LED/TV LCD sanggup dibentuk sungguh tipis. Di segi lain, kehabisan dari pencahayaan tepi merupakan bahwa level hitam tidak sedalam dan area tepi layar menjurus lebih terang ketimbang area tengah layar.

Televisi LED Edge tidak memungkinkan kontras mempunyai efek yang serupa dari televisi LED RGB, tetapi mereka dibentuk dalam set yang sungguh tipis yang sungguh ringan dan murah.

Pencahayaan LED RGB

Jenis-jenis televisi ini mengobrol kontras yang lebih besar antara proyeksi warna hitam dan putih. Televisi LED RGB menggunakan dioda pemancar cahaya yang berada di diam-diam televisi, memungkinkan peredupan regional sekaligus mendatangkan warna yang lebih cerah.

Kelemahan dari jenis televisi ini merupakan harganya lebih mahal ketimbang televisi LED edge dan sebab LED menutupi seluruh belahan diam-diam proyeksi, versi RGB juga lebih berat.

Perbedaan TV LED dan TV LCD?

1. Ukuran TV

Televisi LED kini mendominasi segmen pasar. TV LED pertama merupakan versi layar besar untuk penggemar home theater yang mengharapkan rasio kontras yang lebih baik. Lampu latar LED sudah disukai oleh televisi yang kian kecil selama bertahun-tahun terakhir. Masih ada beberapa TV LCD yang sungguh besar di pasaran tetapi mereka tidak mengobrol fitur seumpama televisi LED.

Jika Anda dihadapkan dengan opsi antara LCD TV dan TV LED dalam ukuran besar, kedua versi dalam kisaran harga Anda, ambil TV LED. Prototipe layar resolusi "4K" dan "8K" masih menggunakan lampu latar LED. Lampu latar LED masih merupakan satu-satunya yang digunakan pada televisi kelas atas.

2. Memilih Harga dan Biaya Pembelian:

Lampu latar televisi LED lebih hemat biaya untuk dibuat oleh produsen. Mereka menciptakan gambar dengan mutu yang lebih baik kalau dibandingkan dengan televisi lain. Produsen televisi sudah pindah ke jalur buatan LED.

Masih ada banyak televisi LCD yang tersedia tetapi sungguh sedikit yang dijual. Harapkan Televisi LCD tersebut pada alhasil akan mendapat potongan harga besar dan dijual, walaupun itu belum terjadi. Sebagai item terkait ongkos akhir, penampilan LED lebih hemat energi ketimbang lampu latar neon kompak, dan condong tidak aus selama masa pakai TV.

3. Konsumsi Energi:

Seperti halnya TV apa pun, TV LED memerlukan energi agar komponennya berfungsi. Secara khusus, TV LED memerlukan arus listrik untuk menstimulasi kristal cair pada panel LCD-nya dan untuk mengaktifkan lampu latar LED-nya. Dibandingkan dengan TV LCD standar, TV LED menyantap lebih minim energi, menyanggupi kualifikasi banyak dari mereka untuk patokan efisiensi energi Energy Star EPA.

Sebagai catatan sumber daya TV LED, suatu TV LED lazimnya akan menyantap antara 20 dan 30 persen lebih minim energi ketimbang TV LCD dengan ukuran layar yang sama.

Televisi LED merupakan perangkat teknologi hiburan terbaru yang sering menggunakan serangkaian TV LED - Fitur, Aplikasi dan Masa Depan

4. Kualitas Gambar dan Ukuran Layar

HDTV LED mempunyai kontras gambar yang lebih baik dibandingkan dengan layar TV LCD. Layar TV LED mempunyai satu LED di belakang setiap elemen gambar yang mungkin mempunyai 256 pengaturan kecerahan yang sanggup disetel secara terpisah, menurut piksel. Lampu latar neon yang ringkas mengobrol cahaya setiap saat, bahkan di saat gambar di layar sebagian besar gelap.

Televisi LED merupakan perangkat teknologi hiburan terbaru yang sering menggunakan serangkaian TV LED - Fitur, Aplikasi dan Masa Depan

Beberapa versi yang lebih maju bahkan mempunyai empat atau sembilan LED yang sungguh kecil untuk menyesuaikan kecerahan pada skala sub-pixel. Sementara layar LCD dahulu mempunyai duduk kasus "ghosting", di mana menonton gambar yang bergerak cepat akan menjadi kabur sebab waktu respons layar tidak cukup cepat pada tingkat piksel, duduk kasus ini sudah dipecahkan pada 2010.

Fitur Televisi LED (Light Emitting Diode)

  • Televisi LED menciptakan warna hitam yang lebih dalam serta memancarkan gambar yang lebih terang, sehingga menciptakan rasio kontras yang lebih baik dibandingkan dengan TV CRT atau televisi lainnya.
  • Televisi LED tidak menggunakan merkuri seumpama pada beberapa metode pencahayaan latar lainnya.
  • TV LED mendistribusikan sudut pandang yang lebih baik ketimbang televisi CRT atau TV LCD lainnya.
  • Mereka lebih ramping (terutama metode pencahayaan LED-edge).
  • TV LED merupakan produk yang tahan lama.
  • TV LED lebih hemat energi ketimbang CCFL, dan lebih baik ketimbang TV plasma dan jauh lebih baik ketimbang TV CRT.
  • TV LED menyantap daya yang sungguh rendah
  • Saturasi warna lebih sepadan di televisi LED.

Masa Depan Televisi LED

Di masa depan, teknologi LED yang paling hebat sanggup ditingkatkan dari dioda pemancar cahaya organik-OLED. Zat dan materi organik digunakan untuk menciptakan perangkat ini agar lebih fleksibel, dan juga bisa menciptakan lampu dan penampilan yang dapat ditekuk. OLED akan meliputi cara untuk generasi TV dan ponsel arif berikutnya.

Saya harap saya sudah sukses mengobrol wawasan yang cukup wacana teknologi terbaru yang timbul dalam perangkat TV, yakni TV LED. Dalam paragraf terakhir, saya sudah menyebutkan wacana masa depan TV LED dan bahkan mengobrol petunjuk.